Selamat Datang di Desa kami

http://batangharjo-lampungtimur.desa.id/file/logo/lamtim.png

Selamat datang di desa batangharjo, desa baangharjo memiliki luas sekitar 500HA, dimana jumlah penduduknya sekitar 4300 jiwa, desa ini lebih terkenal dengan desa penghasil benih ikan terutama ikan lele. produk benih lele di desa kami sudah cukup terkenal di daerah luar sana mulai dari palembang bahkan sampai kedaerah lainnya.

selain terkenal dengan benih lele ,asih ada beberapa komoditi lainnya anatara lain :

1. palawija

2. peternakan kambing etawa

3. dan pembesaran lel itu sendiri ( lele konsumsi)

Untuk kegiatan organisasi, di desa kami ada beberapa jenis organisasi seperti MUSLIMAT yang bergerak dalam keitan agama seperti pengjian yang dilakukan ibu-ibu setiap seminggu sekali dan pengajian akbar 3 bulan sekali yang di dalamnya juga terdapat kegiatan santunan anak yatim dan orang jompo.

Untuk pemuda terdapat organisasi RISMA yang di dalamnya terisi kegitan-kegitan agam seperti halnya perayaan hari besar islma. RISMA desa btangharjo sudah cukup terkenal kusunya di wilayah kecamatan batanghari, karna Risma tersebut Memiliki kegiatan yang menjadi rutinitas tahunan bahkan menjadi Icon desa kami yaitu acara takbir kliling pada hari raya idul Adha.

Acara takbir kliling tersebut berbentuk pawai takbir yang mengelilingi desa batangharjo, pawai tersebut di ikuti seluruh lapisan masyarakt kusunya di desa kami, dari mulai anak-anak usai SD-SM, Remaja, Serta Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak jam'ah yasin. pawai tersebut selain mengumandangkan takbir juga terdapat dekorasi-dekorasi yang ikut mendampingi setiap basiran.

untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi jejaring sosial kami FB Batangharjo batangharu, dan IG Batangharjo41. demikian sklumit tentang desa kami jika kawan-kawan dan rekan sekalian ingin berkunjung dan menyaksiakan acara pawai takbir keliling desa kami, kami dengan senang hati menerima kedatangannya atau bahkan ingin mengikuti acra tersebut kamipun siap menirima kedatangan rekan dan anda-anda semua.